Kamis, 29 Maret 2012

Penanaman Modal Asing

Penanaman Modal Asing

Bab I Pendahuluan
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang “Penanaman Modal Asing”.Indonesia merupakan Negara yang bisa di bilang paling jossss sumber daya alamnya,seluruh kekayaan tambang atau apa pun pasti ada di negeri kita tercinta.namun sungguh di sayangkan betapa mengenaskannya para penduduk yang ada di Negara kita ini padahal kita Negara yang amat sangat kaya akan SDA.mungkin karena banyak yang korup kali ya ??? hehe,kalau menurut pemerintah sih katanya penanaman modal asing ini bertujuan untuk menambah pendapatan Negara tercinta ini.tapi sayang sungguh sayang,hasilnya hanya di nikmati segelintir penduduk,itu pun bisa di bilang penduduk yang mempunyai kuasa di negeri ini lah yang menikmati dan rakyat kecil seperti saya bisa di katakan tidak kebagian dari hasil penanaman modal tersebut L.
Baiklah dari pada panjang lebar menceritakan hal itu lebih baik kita masuk ke Bab II yang membahas pengertian penanaman modal asing.Check this out !!

Bab II Pengertian
Penanaman Modal Asing adalah alat pembayaran luar negeri yang bukan bagian dari devisa/Kegiatan penanaman modal yang dilakukan oleh pihak asing atau luar negeri.Penanaman modal asing di bagi menjadi 2 yaitu :
1.Investasi langsung
Investasi yang di lakukan para investor untuk memperoleh imbalan dari suatu perusahaan yang mereka tanamkan modal.
2.Investasi portofolio
Hanya berupa pembelian saham dan obligasi untuk mengambil keuntungan.

Bab III Pembahasan
Yang akan saya bahas disini adalah perlu atau tidak kah penanaman modal asing itu ??? dan dampak apa yang di timbulkan bila penanaman modal asing terus berlangsung ???.
Perlu atau tidak kah PMA ? Tentu perlu,alasannya cukup klasik yaitu agar negeri kita ini bisa terus berkembang dan mendapat secuil pemasukan dari para investor asing tersebut.
Dampak apa yang ditimbulkan bila penanaman modal asing terus berlangsung ? Bila di lihat secara detail pasti lah ada dampak POSITIF dan NEGATIFnya langsung saja kita sedikit menguraikannya.Dampak positif yang kita ambil dari PMA ini menurut saya adalah kemajuan teknologi kita semakin maju dengan adanya investor dari Negara maju yang menanamkan modalnya di Indonesia dan memberikan pemasukan untuk Negara.Dampak negatifnya yaitu kita seakan bisa terjajah secara tidak langsung di negeri sendiri dengan adanya PMA yang kian hari kian banyak juga dengan semakin tergerusnya SDA kita yang di bawa pihak asing ke negara asalnya.

Sekian beberapa info dari saya,mudah-mudahan bisa berguna untuk rekan-rekan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar